Berita

Melalui Family Gathering, Polres Kebumen Promosikan Wisata Pantai Pandan Kuning Kebumen

Polres Kebumen – Family Gathering Polres Kebumen berlangsung meriah di Pantai Pandan Kuning Kebumen. Kegiatan yang sekaligus ajang promosi objek wisata pantai itu diikuti ratusan personel hingga Bhayangkari, serta dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto beserta keluarga, Sabtu 25 Februari 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dalam sambutannya mengungkapkan, acara tersebut juga untuk menambah erat tali silaturahmi di tengah kesibukan tugas melayani masyarakat.

“Kegiatan ini dari kita, oleh kita, dan untuk kita. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para personel kembali lebih semangat dalam bertugas,” jelas AKBP Burhanuddin.

Bupati Kebumen yang saat itu hadir menyambut positif kegiatan family gathering serta langkah Polres Kebumen dalam mendukung sektor pariwisata di Kebumen.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kebumen mengapresiasi kegiatan di Objek Wisata Pantai Pandan Kuning. Kita memiliki wisata pantai yang bagus,” kata Bupati Kebumen.

Family Gathering dimulai dengan jalan sehat, Kapolres Kebumen didampingi PJU melepas rombongan dengan mengibarkan bendera start.

Udara segar dan sejuk khas pantai langsung menyambut para peserta family gathering untuk olahraga jalan pagi menyusuri garis pantai.

Terlihat para nelayan sedang mencari ikan menggunakan jaring dan pancingan di sepanjang bibir pantai.

Setelah berjalan kurang lebih 3 Km, para peserta memasukkan kupon undian doorprize, yang beruntung membawa hadiah menarik.

Di sela kegiatan pembacaan nomor undian, para peserta mengikuti kegiatan fun game diantaranya estafet sarung, kereta balon, serta memindahkan air dan bola menggunakan tali.

Jenis perlombaan itu adalah permainan kelompok sehingga para peserta harus kompak jika ingin menang.

Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali menambahkan, kegiatan family gathering perlu dilakukan agar Polres Kebumen semakin kompak dari tingkat Polres hingga Polsek.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa kembali menggelar kegiatan family gathering ini. Ini sangat bagus untuk menjaga kekompakan,” pungkasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Related Posts

1 of 23