Berita

Kompol Edi Wibowo Jabat Wakapolres Kebumen

Polres Kebumen – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebanyak 4 kursi jabatan perwira di Polres Kebumen dirotasi. Termasuk jabatan Wakapolres yang semula dijabat oleh Kompol Arwansa, hari ini diserah kepada pejabat baru Kompol Edi Wibowo mantan Wakapolres Wonogiri, Jumat (11/6).

Pejabat lama Kompol Arwansa, akan bertugas di Resor Banjarnegara sebagai Wakapolres juga.

Karena masih dalam situasi pandemi Virus COVID-19, pelaksanaan Sertijab digelar secara terbatas dengan pola Protokol Kesehatan 5M.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, pergantian pejabat di lingkungan Polres Kebumen merupakan pembinaan karier dan peningkatan kinerja satuan.

“Pada kesempatan ini, saya ingin berterima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Selanjutnya kepada pejabat baru, kami berharap untuk segera menyesuaikan di lingkungan tempat tugas yang baru,” ungkap AKBP Piter dalam amanatnya.

Selain jabatan Wakapolres Kebumen, jabatan lain yang diserah terimakan yakni jabatan Kasat Sabhara, setelah pejabat lama Kompol Rudjito memasuki masa purna tugas.

Jabatan Kasat Sabhara selanjutnya diserahkan kepada pejabat baru AKP Sigit Prastyanto mantan Kapolsek Bener Resor Purworejo.

Untuk jabatan Kapolsek Kutowinangun yang sebelumnya dijabat oleh AKP Abu Khoiri digantikan oleh AKP Krida Risanto.

AKP Krida Risanto bukan sosok baru di Polres Kebumen. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Kebumen. AKP Abu Khoiri dipercaya akan mengisi kekosongan jabatan Kasubbaghukum Bag Sumda Polres Kebumen.

Bergeser ke wilayah timur, kekosongan Jabatan Kapolsek Bonorowo karena pejabat AKP Ibnu Sarjono memasuki masa purna tugas terhitung mulai bulan Juni, selanjutnya digantikan oleh rekan kerjanya mantan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kebumen Iptu Yitno Pamekas.

“Kepada pejabat baru Kapolsek Kutowinangun, Kapolsek Bonorowo, dan Kasubbaghukum, walaupun Polres Kebumen bukan tempat baru bagi saudara, maka saya berharap tunjukan loyalitas dan kinerja untuk kemajuan Polres Kebumen,” pesan AKBP Piter.

(Humas Polres Kebumen)

Related Posts

1 of 23