BeritaBerita PolsekSAT BinmasSeremonial

Bersama Kapolres Kebumen, Warga Desa Sidogede Prembun Tanam 1000 Pohon Pucuk Merah

Tribratanews.kebumen.jateng.polri.go.id, Kebumen — Blusukan Kamtibmas, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menggelar tanam pohon di Desa Sidogede Kecamatan Prembun, Sabtu (7/3). Pada kesempatan itu, sebanyak seribu pohon pucuk merah ditanam di sepanjang jalan desa.

Kapolres Kebumen saat dikonfirmasi, tanam pohon itu adalah untuk menggelorakan program unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel “Ayo Nandur Ayo Rawat”.

Pelaksanaan penanaman yang digelar mulai pukul 08.30 Wib, berlangsung meriah. Seluruh warga Desa Sidogede, bersama Polsek Prembun dan Koramil Prembun bahu-membahu menanam pohon di sepanjang jalan 3 Km, di sebelah kiri dan kanan jalan desa.

Secara simbolis, AKBP Rudy berkesempatan menanam pohon pertama di samping jalan desa Sidogede.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi pionir, desa lainnya di Kebumen. Semoga kegiatan ini akan menjadi manfaat dikemudian hari,” kata AKBP Rudy di sela kegiatan.

Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat untuk menjaga lingkungan tempat tinggal dan lahan yang dimiliki dengan melakukan penanaman pohon yang bernilai ekonomis dan produktif.

Diharapkan kegiatan ini kedepannya memiliki lebih banyak manfaat, yaitu dapat menghasilkan udara bersih atau oksigen.

Selanjutnya Kades Sidogede, Sunarto, berharap kegiatan penanaman pohon yang diinisasi oleh Kapolres Kebumen menjadi semangat tersendiri bagi pemerintah desa dan warga masyarkat.

“Ini pertama kalinya, Kapolres Kebumen bisa hadir langsung di desa kami. Semoga hal ini bisa menjadi kobar semangat warga kami. Sehingga kami lebih semangat dalam membangun dan memajukan desa,” kata Sunarto.

Diungkapkan Sunarto, ribuan pohon yang ditanam akan menggantikan pagar rumput yang biasanya untuk sarang nyamuk.

Dengan demikian, penanaman pohon ini diharapkan akan menjadi lebih sehat.*

Related Posts

1 of 23