Berita

Arus Lalu Lintas Kembali Normal, Material Longsor di Desa Donorojo Sudah Dibersihkan

Polres Kebumen – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sempat lumpuh karena longsor, jalan di Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen bisa kembali dilalui.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, hari ini Polsek Sempor bersama dengan Muspika, BPBD serta warga setempat membersihkan material longsor di lokasi.

“Informasi yang kami peroleh dari Polsek Sempor, sudah kembali normal. Sejak pagi, Polsek bersama dengan Koramil, Kecamatan, BPBD serta warga kerjabakti membersihkan material longsor,” jelas AKP Tugiman, Rabu (12/1).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Sempor Iptu Sumaryono mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat daerah tersebut diguyur hujan lebat, Rabu (12/1).

Material longsor berasal dari tebing di samping jalan. Longsor menutupi bahu jalan, sehingga tidak bisa dilalui oleh warga yang akan ke Desa Kenteng dari Desa Donorojo atau sebaliknya bila menggunakan sepeda motor.

Adanya peristiwa tersebut Iptu Sumaryono mengimbau kepada seluruh masyarakat Sempor untuk lebih waspada, mengingat Kecamatan Sempor banyak terdapat tebing dan bukit yang rawan terjadi longsor.

Kapolsek juga mengapresiasi warga setempat yang kompak bersama-sama membersihkan material longsor sehingga bisa. kembali dilalui.

(Humas Polres Kebumen)

Related Posts

1 of 23